Rabu, 25 Desember 2019

Bukit Durian Wonosalam : Menu nDeso dan Sajian Bahari di Lereng Anjasmoro


Destinasi kuliner baru kembali hadir di Wonosalam, judulnya Bukit Durian. Menu yang disajikan mungkin hampir sama dengan warung-warung lain di Wonosalam yang menawarkan pilihan sajian ndeso. Berkisar nasi jagung, aneka lalapan, ikan, iwak kali, bahkan sayur lompong yang akhir-akhir ini agak menanjak popularitasnya.

Kolak Ketan Durian ala Bukit Durian Wonosalam

Kolak ketan durian jelas tak bisa ketinggalan sebagai identitas Lereng Anjasmoro. Tapi tetap, ada dua menu tambahan yang spesial, yang berasal dari protein dari laut yaitu gurita dan cumi. Bila memilih dua menu laut ini, makan di Bukit Durian seperti andok di pegunungan dengan sajian bahari. Hehehhehee.........


Ciluk....

Ba!

Wisata kuliner di Bukit Durian, ditawarkan dengan sajian prasmanan, jadi para pengunjung bisa memilih sendiri makanan apa yang ingin mereka santap. Selain itu, ada banyak pilihan makanan ringan, mulai aneka snack, kopi murni wonosalam, minuman teh rasa-rasa, es krim, madu, dan es krim buah buatan Wonosalam : Es Krim Delyka yang Jombang City Guide suka sekali karena keasliannya. Bahkan ada pula salak pondoh dan durian lokal Wonosalam, asal belum habis dibeli pembeli lainnya.




Durian Simas Wonosalam

Aneka Snack


'Touch Screen'

Waaah ada es krim Delyka!

Sayangnya, meski mengusung unsur Sang Raja Buah dalam judulnya, di Warung Bukit Durian ini belum ada ivovasi menu khusus yang benar-benar revolusioner dalam olahan makanan dari Si Kulit Duri ini. Es Krim Delyka rasa durian tersedia, kolak ketan juga ada. Tapi sayangnya belum ada olahan durian yang benar-benar baru bin inovarevolusioner atau entah lah apapun istilahnya. Jadi rasanya belum ada magnet yang benar-benar menyedot pengunjung untuk wajib mencicipi sesuatu di sini.

Menu nDeso dan Sajian Bahari

Balapan Makan

Kamuflase yang apik





Tapi, yang paling menarik dari destinasi kuliner ini adalah lokasinya yang masih baru, bersih dan indah karena dilengkapi dengan taman dan beberapa gazebo yang cukup untuk menampung banyak pengunjung. Jadi bisa dikatakan lokasi andok ini berkonsep jujugan keluarga yang juga bisa dijadikan tempat berfoto yang apik, cuci mata dan rest area yang nyaman.







The Real Cuci Mata



Ibukku nanyakkkk : "Ini ikannya dipilih trus digoreng, kah???"
Hahhahahahahaha

Pagi, belum ramai



Lahan parkirnya pun luas, jadi bisa menampung banyak kendaraan yang kebanyakan wisatawan dari luar kota yang tersedot arus ‘durianisasi’ Wonosalam. Sayangnya, tak banyak dari mereka yang mungkin membekali diri dengan berbagai info dan mungkin pembacaan peta sehingga tak jarang mengira Bukit Durian adalah De Durian Park milik adiknya Cak Nun itu. Padahal, De Durian Park itu ada di Segunung, desa sebelah.

Lahan parkir luas



Lokasi Bukit Durian berada di Jalan Welirang, Dusun Sumber, Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Ancer-ancer gampangnya, seberang samping Wonosalam Training Center. Bukit Durian Wonosalam bahkan bisa dikatakan ada di seberang Wisata Patak Banteng yang entah bagaimana kabarnya sekarang, padahal Jombang City Guide belum sempat berkunjung. Dekat pula dengan Villa Agro yang masih dalam taraf pembangunan. Lebih jelasnya pantau gmaps.

Ada yang ikut bergaya

Bisa lari2






Lari2 sepuasnya



Lumayan, bisa berfoto ria karena tempatnya bagus. Mengambil gambar di gunungan wayang yang ikonik bisa jadi penanda kalau sudah mampir ke sini. Bukit Durian, buka sejak Desember 2019 yang ingin juga memeriahkan Wonosalam dalam perhelatan festival durian akbar berupa Kendurenan yang diadakan tiap tahun. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Bukit Durian, lokasi baru yang tetap menarik untuk dikunjungi.

 

Bukit Durian Wonosalam
Jalan Welirang, seberang Wisata Patak Banteng
seberang samping Wonosalam Training Center
Dusun Sumber, Desa Wonosalam,
Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang Jombang Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...