Selasa, 05 Agustus 2014

Jombang Mini Canyon : Kedung Cinet


Nggak Percaya, 'kan??? Kalo ini di Jombang...
Nggak Percaya, kan!?!?!??
Secara pribadi, Jombang City Guide belum pernah kemari, namun dari cerita-cerita kawan dan teman-teman kurang ajar yang pamer-pamer foto di fesbuk thok tapi gak ngajak-ngajak, Jombang City Guide bisa sedikit mengutip sambil ikut-ikutan ngiming-ngimingi para pembaca, supaya Anda-Anda sekalian merasakan penderitaan Jombang City Guide juga : Mupeng pengen ikutan kesana!

Ngarai mini ala-ala Green Canyon dan Grand Canyon ini ada di Kedung Cinet. Kedung Cinet sendiri ada di ujung kulon Jombang, di Desa Pojok Klitih, Kecamatan Plandaan. Jadi ancer-ancernya dari arah Jombang Kota, ke arah Ploso belok kiri. Kira-kira lurus 3km lalu ada pertigaan ke arah kecamatan Plandaan dan SMAN Plandaan lurus lagi ke barat sekitar 5km. Di situlah Desa Pojok Klitih, tempat ngarai mini ini berada.


Wiihh... eksotis banget ya!?!?!?

Jombang Canyon : Kedung Cinet
Ada beberapa kawan yang mengatakan tempat ini angker, tapi Wallahualam lah. Di Musim kemarau begini, airnya sedikit. Tapi bila musim penghujan, lebih ngeri jeramnya. Tempat masuknya masih free, atau mungkin memang belum ditahbiskan jadi tempat wisata ya, jadi masih bisa asal masuk jelbas-jeblus begitu. Xixixixi......

Ah, Jombang City Guide juga belum kesana, durung onok sing ngancani. Oke, gimana???? Ngiler pingin kesana juga, kan?????

Mupeng Mode ON

13 komentar:

  1. Tak kancani po piye? Omahku cedek kono. Hehehe

    BalasHapus
  2. Dari fotonya aja udah kelihatan bagus bangetttt... Apalagi aslinya! Coba bisa dibuat river tubing atau rafting, pasti banyak yg mau ke sini. Semoga ada yg mau mengelola. Saya akan dukung dgn promo segencar2nya :)) #VisitJombang2015

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Duluuu... sebelum ada Facebook, hehe... antara tahum 1990, 1991, atau 1992, saya beberapa kali ke Kedung Cinet, tak jarang kalo ke sana nginep atau bermalam di kampung Pojok Klitih :)

    BalasHapus
  5. Saya bangga sebagai warga jombang ada blog menarik ini, tapi sayangnya kenapa fotonya tidak disebutkan sumbernya. Semua foto saya kenal siapa yang punya. Mohon untuk menyebutkan sumbernya, terima kasih.

    BalasHapus
  6. mohon dibantu jawab,,kira2 perkiraan waktu yang dapat ditempuh dari sdjo kota ke sana berapa jam ya?please give me the answer,,,,that's must be a wonderfull place,so amazing,can't believe jombang has that place....

    BalasHapus
  7. Karakter bebatuannya persis kayak di daerah Jogja, nama tempatnya Luweng Sampang.hampir tertipu penampakannya

    BalasHapus
  8. Untuk track ke lokasinya bisa dilalui pake mobil ngga? Mohon jawabannya. Makasih :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...