Minggu, 07 September 2014

Es Lodeh Pak Seger : Pelopor Minuman Pedas


Sayur Lodeh sudah biasa, kalau lodehnya jadi es????
Di Mojosongo, ada pelangi Lodeh Kikil yang menghiasi sepanjang jalan yang searah menuju makam Gus Dur. Di utara Satlantas, ada Warung Lodeh Wak Semah yang legendaris. Dimana-mana juga banyak warung nasi Lodeh, dengan segala kreasinya. Namun hanya di Jombanglah ada Es Lodeh yang diciptakan oleh Pak Seger. Dan ada varians pedasnya pula....




Pak Seger dulunya memiliki banyak cabang di Jombang, namun kini kita bisa menikmati citarasa uniknya di Jalan Gubernur Suryo, dekat pertigaan Jl. Arief Rahman Hakim, di sebuah Rombong dekat Apotik Merdeka di Jalan Gus Dur, dan di sebuah lahan kosong dengan rombong di jalan Hayam Wuruk jurusan setelah pasar buah yang hanya ada ketika siang. Kita bisa menemukan warung Es Lodeh Pak Seger ini dengan petunjuk papan nama berwarna kuning. Warung Es Lodeh Pak Seger ini masuk ke dalam lokasi di balik fotokopian, dimana kita bisa andok di tempat maupun take away.



Es Lodeh, yang merupakan minuman andalan gerai Pak Seger ini adalah salah satu menu minuman unik yang ditawarkan disini. Selain Es Lodeh, ada juga Es Campur, aneka ‘jus’ yang lebih tepatnya adalah smoothies, dan Es Degan Ashiq, yang merupakan campuran antara degan, susu dan topping lainnya. Makanan yang disajikan disini juga cukup beragam, termasuk bakso, gado-gado, siomay dan lain sebagainya, sepeti yang tertera dalam menu di bawah. Tinggal pilih…   






Es Campur ala Pak Seger
Es Lodeh sendiri, memiliki rasa yang unik karena sirup yang digunakan merupakan resep rahasia buatan Pak Seger sendiri. Selain itu, bahan-bahan yang ‘diceburkan’ ke dalam sup buah unik ini juga beraneka ragam, tidak hanya buah-buahan dan topping pada umumnya, tapi juga buah–buahan yang sebelum sup buah dan es oyen merajalela, sudah ‘didahului’ oleh Pak Seger. Kolang-kaling, janggelan, ijo-ijo panjang-panjang (aaahh… nggak tau namanyaaaa), butiran mutiara, Tape, sawo, nangka, avokad, apel, tomat, dan lain sebagainya. Es Lodeh dan Es Campur hampir mirip komposisinya, namun berbeda rasa dan warna. Es campur berwarna merah-pink, dan Es Lodeh dengan warna kuning yang bersih dari kuningisasi yuang diderita Jombang saat ini. (*Lhoo.. yaaa... hayo hayooo....)



Dan yang paling unik dari Es Lodeh Pak Seger ini adalah Anda bisa memilih rasanya, ingin es yang pedas atau tidak. Allahuakbar!!!! Dimana-mana, kita tertantang untuk ikut tantangan makan pedas yang mewabah di berbagai kota besar di Indonesia, sedangkan di Jombang sejak Jombang City Guide masih mainan neker dan bekel sudah ada minuman pedas!!! Allahuakbar………………..

Es Lodeh Pak Seger
Bagaimana….???
Anda tertantang minum minuman pedas?????


Es Lodeh Pak Seger
Sedia aneka makanan dan minuman
Jl. Gubernur Suryo, Jombang
Dekat pertigaan GubSur-Arif Rahman Hakim

Kini Pak Seger membuka cabang di sebelah Indomaret Jalan Hayam Wuruk. Digawangi oleh anak bungsu Pak Seger, dan menjadi satu-satunya counter Pak Seger yang tersisa di Jombang.


Anda bisa menikmati Es Lodeh Pak Seger sesuai request pedasnya (bila suka) sambil lesehan memandangi pengendara yang lewat. Selain bisa diakses lewat facebook, Es Lodeh Pak Seger kini bisa dihubungi lewat ponsel.


Es Lodeh Pak Seger
Jl. Hayam Wuruk
Samping Indomaret
085852571800

2 komentar:

  1. Pak seger yg di alon" sekarang pindah di rumah

    BalasHapus
  2. Jln tirta buana rt 01 rw 01 keplaksari jombang

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...