Rabu, 05 Februari 2020

Hiasan Dekoratif dan Rumah Kayu Unik Kreasi Anak Alam Zarmaentree Wooden Craft



Rumah kayu unik tampak ada di sebuah warung makan yang menyajikan rica-rica sebagai menunya. Jika dilihat lebih lanjut, dekorasinya terlihat mirip dengan rumah-rumah kayu dan arsitektur yang ada di Wisata Sumber Banyu Biru yang ada di Wonomerto, bagian selatan Wonosalam. Ada ciri khas khusus yang mengingatkan Jombang City Guide akan karya Zarmaentree Wooden Craft, termasuk font dan gaya bahasa yang digunakan.


Kecurigaan ini memang benar, bahwa pembuat rumah kayu berikut aneka hiasannya adalah dari buah karya Eko Zarmaento pemuda desa setempat penggagas wisata hits Sumber Banyu Biru yang hingga kini mampu memacetkan Wonosalam bagian selatan. Di Sumber Banyu Biru, karya ‘Cak Sarmin’ ini bahkan terlihat di semua sudut, mulai kursi, rumah kayu, sampai hall yang dibuat khusus untuk pengunjung.


Eko Zarmaento


Salah satu rumah kayu yang menjual sate ayam di Sumber Banyu Biru jelas menjadi jujugan para pengunjung yang berfoto ria. Jadi Sumber Banyu Biru pun tak melulu jadi destinasi kuliner tapi juga destinasi hunting foto keren. Terlihat ibu-ibu pengunjung heboh mengambil gambar karena desain rumah kayu yang unik buatan Mas Eko Si Anak Alam dari Desa Wonomerto.



Ibu-obu berfoto : Heboh sendiri

Salah satu rumah kayu di Sumber Biru

Tentunya, keterampilan Mas Eko pun tak didapat dalam satu malam. Belajar secara otodidak dengan peralatan seadanya, Mas Eko selalu berusaha mengupgrade kemampuannya. Melalui kerja keras dan proses belajar terus menerus, akhirnya dia bisa menghasilkan karya-karya yang bisa disulap jadi pundi-pundi uang. Diantaranya dekorasi lamaran, aneka souvenir kayu, hiasan ruangan, cantik maupun perabot kayu dari akar pohon di hutan.


Hiasan Ruangan Dekoratif


Dengan mengusung nama Kreasi Anak Alam, Eko Zarmaento juga menerima order pembuatan kerajinan kayu dan pembuatan rumah kayu. Kayu yang digunakan biasanya kombinasi bambu dan kayu hutan. Namun semua bisa disesuaikan sesuai permintaan.

Dari limbah kayu hutan


Ada pula hiasan ruangan berupa rumah kayu kecil-kecil yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi karya dekoratif yang unik. Dihias dengan aksesoris bunga kecil-kecil, karyanya malah mirip pohon betulan. Memang, karyanya kebanyakan terbuat dari kayu limbah di hutan, sehingga mendukung pemanfaatan hasil hutan yang efektif.



Kreasi Mas Eko mungkin masih sederhana tapi tetap unik. Itulah ciri khas buatan Anak Alam, yang mencerminkan dirinya sebagai pemuda setempat yang tinggal di lereng pegunungan Anjasmoro. Beberapa karyanya pun bisa dijadikan oleh-oleh unik dari Wonosalam Selatan termasuk rumah kayu kecil yang lucu sebagai hiasan ruangan. Selain itu, budidaya anggrek hutan di Rumah Anggrek Azumi di kediamannya juga bisa dijadikan alternatif buah tangan yang menarik bagi penerimanya.

Dijual pula sebagai oleh-oleh



Eko Zarmaento, pemuda inspiratif yang penuh semangat dari Lereng Anjasmoro. Sebuah inspirasi dari Wonosalam Selatan dimana kreasi itu bisa dikembangkan dan bermanfaat untuk lingkungan sekitarnya. Semoga bisa menjadi pelecut semangat pemuda-pemuda lainnya, untuk selalu bersemangat, berkarya dan berdaya.


Dekorasi Rumah Kayu Kreasi Anak Alam – Zarmaentree Wooden Craft
Rumah Anggrek Siti Azumi
Jl. Argobiru, Ngembag
Dusun Wonotirto, Desa Wonomerto
Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang
Eko Zarmaento : 08560 754 7516
Menerima order pembuatan rumah kayu unik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang Jombang Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...