Senin, 07 Mei 2018

Miniatur Mobil Klasik Mewah Made in Jombang


Deretan mobil klasik mewah melintasi jalanan kota santri Jombang BERIMAN siang itu. Jajaran nama terkenal hadir, seperti Jeep, Rolls-Royce, Mercedes-Benz, Aston Martin, Ford, Volkswagen dan masih banyak lagi. Semua mata tertuju pada mobil-mobil mewah itu. Kepingin punya, satu dulu aja. Berapa harganya ya??




Mobil-mobil mewah itu dijual oleh Bapak Tajjudin, pengrajin mainan mobil mewah klasik asal Perak Jombang. Oow… mainan mobil mewah klasik tho.. bagus sekali ya??? Mobil-mobil mainan itu hasil karya Pak Tajjudin yang dikerjakannya sendiri di kediamannya.




Garasi berjalan

Kelihatan yang lebih kepingin yang mana

Mobil-mobil klasik yang dibuat dari kayu itu begitu mirip dengan aslinya. Bahkan tak jarang sebuah mobil buatan Pak Tajjudin dibuat berdasarkan inspirasi dari mobil-mobil legendaris yang beredar tempo dulu. Sebut saja salah satu mobil Presiden Soekarno yang merupakan mobil langka dimana hanya diproduksi 60 buah di seluruh dunia. Pak Tajjudin kemudian membuat miniaturnya.

Detail miniatur

Broken White

Detail miniatur mobil Bung Karno

 Istimewanya, miniatur mobil antik ini dibuat dengan teknik pengerjaan yang halus dan detail yang begitu rinci. Dicat dengan berbagai warna, membuatnya makin menarik tak hanya bagi anak kecil tapi juga bagi bapak-bapak penggemar mainan mobil mewah seperti Jombang City Guide.





Jeep : Kepingin yang ini...


Biasanya, mainan mobil-mobil mewah Pak Tajjudin dijual di Museum Angkut Malang. Dengan mengendarai motornya, Pak Tajjudin menjual mainan karyanya di tempat wisata yang cocok dengan tema dagangannya. Namun siang itu, mungkin Pak Tajjudin sedang lelah. Sehingga memilih mengendarai sepeda onthelnya untuk berjualan di sekitar Jombang Kota saja.

Garasi Mobil Mewah Gonceng

Kami sangat yakin, itu mas-mas yang di belakang juga pasti kepingin...


Miniatur mobil mewah klasik karyanya diletakkan di atas ‘garasi’ goncengannya, yang siap menjaring semua mata yang melihat Pak Tajjudin melintas. Memang Jombang terkenal dengan segala hal berbau goncengan. Sebut saja Pecel Gonceng ala Ibu-Ibu Penjual Pecel Rengkek, Tukang Sayur Gonceng yang disebut Lijo, atau Pak Basuni yang berdagang miniatur truk mainan di atas karoseri goncengnya. Di sini, Pak Tajjudin mewakili penjual miniatur mobil mewah klasik gonceng! Xixixixixi…….  




Mainan mobil mewah klasik karya Pak Tajjudin dijual mulai 250ribu rupiah. Biasanya, di Musem Angkut, mainan ini dijual lebih mahal. Wajarlah untuk ganti ongkos transportasi. Hitung-hitung memanfaatkan berjualan di lokasi wisata juga sih.





Pak Tajjudin bahkan sudah banyak diliput media eletronik skala nasional seperti Metro TV yang berawal dari wartawan yang membeli kerajinan tangan miniatur mobil mewah ini. Sebenarnya banyak pula perusahaan mainan yang ingin merekrut Pak Tajjudin sebagai desainer mainan untuk memproduksi miniatur mobil antik ini secara mass production. Tapi Pak Tajjudin bersikukuh ingin berdikari. Salut!!!

Pak Tajjudin yang memilih berdikari


Jombang City Guide baru tahu juga, ternyata Jombang menyimpan banyak pengrajin berbakat yang mungkin tak tersentuh publikasi. Ada pengrajin truk dan bus mainan, ada juga mainan tradisional yang bagus kualitasnya. Keren lho.



  

Selain untuk mainan,  mobil mewah klasik mini buatan Pak Tajjudin bisa juga untuk oleh-oleh dari Jombang, maupun kado untuk yang menggemari mainan miniatur kendaraan. Bagi yang berminat, mungkin bisa menghubungi nomor telepon Pak Tajjudin yang tertera di 'garasi berjalannya'. Atau bisa juga langsung janjian dan ‘menyatroni’ rumah Sang Pengrajin, sambil melihat workshopnya supaya lebih puas memilihnya.



  


Jadi para penggemar miniatur mobil klasik tak perlu jauh-jauh pergi ke Museum Angkut Malang untuk membelinya. Beli di Jombang saja, lebih dekat juga lebih murah. Apalagi langsung dari pembuatnya. 





Miniaturnya bagus sekali kan??? Belum bisa beli mobilnya sungguhan, beli mainannya dulu. Xixixixi… aamiin…. Aaah… kepingin ‘kan, ya?????

Sudahlah, jangan dilawan. Pasti kepingin, 'kan??
Miniatur Mobil Mewah Klasik Pak Tajjudin
Workshop : Perak, Jombang
081 615 85 31 99



1 komentar:

Tentang Jombang Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...