Kamis, 08 Februari 2018

Rawon Klentheng Mojoagung


Di Mojoagung, ada sebuah warung makan yang selalu ramai dikunjungi para andokers. Warung itu dikenal sebagai Warung Rawon Klentheng. Warung itu menjual makanan serba 10ribu dan berlokasi di Jalan Utara Alun-Alun Mojoagung, bersebelahan dengan Klentheng Boo Hway Bio. Warung Rawon ini kemudian lebih dikenal sebagai Rawon Klentheng.

Bersebelahan dengan Klentheng Mojoagung



Menu yang ditawarkan berkisar antara Nasi Rames, Soto, Kare, dan tentunya Rawon sebagai andalannya. Meski tidak hanya menjual Nasi Rawon dalam menunya, warung ini tetap dikenal dengan menu utamanya yang berupa Black Javanese Soup.

Menu


Nasi Rawon disajikan dalam sebuah piring dengan pinggiran berwarna coklat yang tampak matching dengan rawonnya. Rawon di warung klentheng ini bertipe rawon empal dengan berbalut suwir yang dilengkapi dua potongan tempe di sampingnya. Dengan sambal penambah rasa pedas dan topping khas rawon berupa tauge, Rawon Klentheng ini makin lengkap karena ditambah dua kerupuk uyel renyah.


Nasi Rames

Sedangkan Nasi Rames disajikan dengan daging yang sudah dibumbui dan bertabur bawang goreng nikmat, sepotong tempe dan dua iris mentimun segar. Tak lupa sambal dan dua kerupuk uyel penggugah selera, menjadikan andok makin semarak dengan suara krenyesnya. Lebay.


Monggo dipun sekeca'aken



Drinks Corner

Drinks corner menawarkan banyak varians termasuk limun jeruk kesukaan Jombang City Guide yang anti minum teh dan kopi pasca makan. Selain kopi dan the, di sini juga menawarkan Soda Gembira, minuman kesukaan Ibu Notaris Jombang City Guide. Hehhehe…. Sayang yang bersangkutan sedang ada keperluan lain sehingga tidak turut serta dalam wisata kuliner Rawon Klentheng kali ini.

Es Limun Segarrrr

Persiapan Armada Rawon


Warung ini buka sejak pagi pukul 06.00 WIB dan mengambil rehat saat pukul 14.00 WIB. Kemudian buka lagi pukul 17.00 WIB dan lanjut hingga malam hari sekitar pukul 21.00 WIB. Jadi bila ingin andok dan menikmati rawon ini, pengunjung harus mencatat jamnya supaya tidak datang saat rehat siang.

Andok



Rawon Klentheng juga menerima order berupa paket nasi kotak seharga tujuh belas ribu rupiah yang berisi nasi yang lengkap dengan telur asin, tempe, empal bistik, dan kerupuk udang sebagai kriuknya. Bisa dijadikan alternatif untuk sajian acara.

Nasi Kotak


Kuah Rawon dan Kare

Pelayanan yang cepat dan sigap oleh para kru, sehingga kita tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menikmati sajian di warung ini. Rawon-rawon sudah disiapkan dalam piring, tinggal disiram dengan kuahnya yang masih hangat.

Hiruk Pikuk Kru



Kru di drinks corner juga siap sedia membuatkan minuman untuk para pengunjung. Tak heran, warung ini selalu tampak sibuk karena selalu dipenuhi pengunjung.




Rokok Santai

Sayangnya, warung ini selain sangat ramai, juga dipenuhi oleh pengunjung egois yang merusak kesegaran udara. Wajarlah, pemiliknya juga perokok sehingga semuanya bisa sebebas-bebasnya merokok dengan bahagia.

The Owner

Jombang City Guide yang anti rokok dan membawa bayi harus mengungsi sesegera mungkin karena asap mengepul bergantian di sudut satu dengan yang lain bagaikan irama lagu penyesak dada.

Bawa Bayi : Evakuasi Segera


Ramai

Banyak warung makan di Mojoagung, beberapa diantaranya menjadikan rawon sebagai andalan utamanya. Masih ada Rawon Janti Bu Sumarni, Rawon Rosobo, Rawon Pas, Rawon Pojok, dan Rawon Bu Ida yang agak jauh di Selorejo Mojowarno. Jadi bisa dikatakan Mojoagung mungkin sentra kuliner Rawon ya. Hehehhe….




Bila di Jombang Kota ada Bubur Kacang Ijo Klentheng, di Mojoagung ada Rawon Klenteng. Harganya termasuk murah, sehingga selalu ramai oleh para pengunjungnya. Bagi para andokers yang mungkin pingsan dengan harga Rawon Rosobo tetangganya, mungkin bisa menjadikan warung Rawon Klentheng sebagai alternatif wisata kuliner yang hemat tapi tetap berkesan.

Jalan menuju rawon tetangga

Wisata Kuliner

Sudah coba mampir kesini??? Atau malah sudah langganan??? Hayo hayooo….


Rawon Klentheng Mojoagung
Jalan Utara Alun-Alun Mojoagung,
Samping Klentheng Boo Hway Bio
Kademangan, Mojoagung
Buka setiap hari
Pukul 06.00 WIB - 21.00 WIB
Rehat pukul 14.00 - 17.00 WIB
Menerima Pesanan
082233960098


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...