Kamis, 18 Desember 2014

Eggrolls Takoto : Ungguli Eggrolls Serenanya Monde


Eggrolls adalah sebutan untuk gulungan keripik manis berbahan dasar telur. Eggrolls  juga merupakan nama beken barat dari semprong dalam istilah Jawa. Eggrolls yang sangat populer di Indonesia adalah Serena Eggrolls oleh Monde. Namun, dengan kemajuan teknologi informasi dan perkembangan dunia kuliner, kini banyak anak bangsa membuat eggrolls karyanya sendiri dengan berbagai modifikasi bahan yang kreatif.






Jombang City Guide dengan bangga memperkenalkan Takoto Eggrolls yang asli buatan Jombang. Eggrolls ini begitu gurih dan renyah, manisnya pas, bahkan kalau boleh jujur, lebih enak dari Serenanya Monde. Gile lu ndroooo.............




Sempat kesasar ke STIKIP saat berburu Eggrolls made in Jombang ini, Jombang City Guide akhirnya menemukan sebuah rumah paling ujung kiri paling belakang dari kompleks perumahan di Pattimura gang 1. Whooo...... rumah yang sejuk dan berpapan nama bertuliskan “Takoto Eggrolls”. Karena bel rusak, akhirnya mampir ke rumah sebelah yang rupanya juga rumah pemilik Takoto ini. 



Dijual seharga Rp. 16.000,- per boxnya, Takoto Eggrolls ini memang sangat cocok untuk oleh-oleh. Meskipun bukan khas Jombang, namun karena rasanya yang nendang.... pasti memberikan kebanggaan bagi pembawa oleh-oleh untuk sanak saudara yang dihadiahkan.





Renyah sekali sampe remah-remahnya berjatuhan. hihihi

Selain menjual eggrolls produksinya sendiri, Takoto juga menjual aneka camilan lain, namun bukan hasil karyanya.... tapi lumayanlah buat icip-icip.







Meski tidak bisa dikategorikan kemasan yang mewah, namun kotak kemasan Takoto menggunakan kualitas yang baik *Jombang City Guide punya kakak yang paham percetakan kemasan, huehehehhe..... Kotaknya mengkilap dan terlihat tangguh, sehingga eggrolls yang dilindungi di dalamnya seakan-akan aman dari remuk.




Sengaja siang itu Jombang City Guide mampir dan membeli banyak Takoto Eggrolls sebagai oleh-oleh untuk ahli terapi dan ahli ruqyah syarriyyah asal Blitar yang berkunjung. Mereka pasti langsung tersenyum saat nanti menggigit gigitan pertamanya....





Sudah, jangan terpana. 
Ojok takok thok, iki lho alamate ;


Eggrolls Takoto
Jl. Pattimura I / F-16 Jombang
08175284151
03217276222


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang Jombang Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...