Minggu, 01 Oktober 2017

Senja Jingga di Pusat Kota

 

Sore itu seusai pulang berpetualang menyisir Kota Santri kelahiran kami, tak sengaja rombongan Jombang City Guide melihat ufuk barat yang begitu indah. Tampak dari depan rumah Jombang City Guide, langit senja berwarna oranye agak merah muda mengiringi matahari terbenam.



Sebuah lirik lagu mengingatkan kami dengan suasana indah ini. “Senja di Batas Kota…..”, mungkin paling cocok menggambarkannya. Tapi kebetulan, potret langit indah ini bukan di batas kota, tapi di pusat Kota Santri.


Tampak pula kepala Ringin Conthong menyembul dari atap pertokoan di sekitarnya, berlatar belakang langit senja Kota Santri yang baru saja diguyur hujan. Teringat juga lirik lagu Almarhum Chrisye, "Surya tenggelam ditelan kabut remang..."



Mungkin setiap sore pemandangan seperti ini sudah biasa, namun kita terlalu sibuk dengan urusan duniawi dan bersiap untuk menggelar jamaah maghrib sebagai urusan akhirat hingga akhirnya lupa bahwa matahari senja ini begitu indahnya terhampar di langit.


Syukur tak terkira, kita masih bisa melihat lukisan Yang Maha Kuasa, dimana banyak orang bahkan tidak diberi kesempatan untuk membedakan warna dan bahkan ada pula yang tak bisa melihat indahnya dunia.


Maka nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...