Kamis, 23 Maret 2017

Tak Tega Menyantap Tumini Yang Imut Akut


Terdengar seperti nama seorang wanita, Tumini sebenarnya adalah singkatan dari Tumpeng Mini. Tumpeng merupakan makanan yang dipopulerkan oleh Ibu Tien Soeharto melalui setiap acara yang diselenggarakan ibu negara era orde baru ini. Konsep perayaan dan syukuran yang biasanya dilengkapi dengan kue tart ala barat, diganti dengan tumpeng sehingga menonjolkan ciri khas Indonesia.


Salah satu makanan khas Indonesia ini berupa nasi kuning yang dibentuk seperti menara kerucut dan dikelilingi oleh lauk-pauk yang kemudian disebut Tumpeng. Karena bentuknya yang besar untuk disantap ramai-ramai, dibuatlah inovasi berupa tumpeng cilik, yang dibuat untuk perorangan.



Tumpeng personal ini kemudian disebut tumpeng mini, porsinya yang kecil dan mungil sesuai ukurannya untuk porsi satu orang saja. Kemudian namanya disingkat menjadi Tumini. Tumini memang untuk disantap sendirian, karena dengan menyantapnya berasa ‘menjadi hak milik pribadi’. Hehhehe…..


Tumini Imut dan Lucu

Sebenarnya, di Jombang banyak catering maupun vendor makanan yang menjual tumini. Namun tumini dari Katering Indriani milik Bu Indri Parwati sangatlah spesial, karena bentuknya terlalu imut dan lucu untuk dimakan!


Seperti MINHA

Nasi kuning yang dibentuk kerucut mirip salah satu sisi MINHA yang tak kunjung diresmikan itu, dikelilingi oleh lauk dan telur yang bentuknya dibuat seperti hewan-hewan yang lucunya minta ampun. Astaganaga! Masyaallah… lucunyaaaaaaaaaaa!!!!!!!



Ada telur anak ayam yang dibentuk seperti akan menetas, kelompok anak ayam dari telur burung puyuh, manusia salju, bahkan tikus kecil yang hewan aslinya nggak lucu sama sekali itu, dibentuk menjadi sangat lucu dan imut.



Dibanderol seharga selembar sepuluh ribu rupiah per-tumininya, tumpeng imut akut ini menjadi kegemaran anak-anak yang tertarik dengan makanan yang lucunya gak ketulungan ini.



Jombang City Guide sering mengadakan syukuran dan menggunakan jasa Bu Indri Parwati ini sebagai ‘pengisi acara’nya berupa sajian tumini yang bahkan bisa direquest sesuai selera. Misalnya nasi dibuat dengan warna pink, ungu, maupun pelangi. Asal sudah booking jauh-jauh sebelumnya, tumini imut dipastikan siap menghiasi sajian acara Anda.



Waaaahh………… terlalu imut tumininya…. Serius, Anda tega memakannya???? Lucu akut! Sampai tak tega menyantapnya!!!!


Tumini Imut Akut by Indriani Catering
Jalan Gubernur Suryo
Gang 4 Blok B no.17B
Sengon - Jombang
087856432700
085856537101
Menerima pesanan untuk acara

Mohon Booking jauh-jauh hari sebelumnya

1 komentar:

  1. Saya adlh salah satu customer yg amat sgt puas dgn layanan Indriani Catering. Dari segi rasa & kualitas, harga, ketepatan delivery orderan, dan keramahan service sgt memuaskan, Josss..! Two thumbs up bu Indri!

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...