Minggu, 12 April 2015

Tahu Pong Gloria : Asli Made in JOMBANG


Tahu memang lebih identik dengan Kota Kediri. Ada tahu kuning, tahu pong, tahu takwa, dan lain sebagainya. Namun, bukan berarti Jombang Kota Santri tidak punya tahu andalan yang juga tidak kalah enak dengan tahu pong Kediri.




Ya, Jombang punya Tahu Pong Gloria yang citarasanya tak kalah dengan saudaranya di Kediri. Tahu pong Gloria ini berlokasi di Sawahan, Jogoroto, Jombang. Berada di pinggir jalan raya antara Mojoagung dan Jombang Kota. Siapapun yang melewati jalan utama arah Jombang kota, pasti akan melewati Pusat Tahu Pong Gloria yang melok-melok ngejreng berpagar warna merah. Tertulis TAHU PONG GLORIA besaaaarrr sekali. Jadi pasti kelihatan kalau lewat. Rugi deh kalau gak mampir...



Nah, bagi yang mungkin belum kesampaian untuk mampir, berikut pengalaman Jombang City Guide saat menelusuri penampakan dalamnya.


Sesaat setelah memarkir kendaraan, Jombang Citu Guide langsung nyelonong ke tempat penjualan tahu di sisi kanan pintu gerbang. Disitu ada pilihan aneka tahu, mulai yang mentah maupun yang sudah matang. Bahkan keripik tahu yang siap santap.



Yang sudah matang berupa satu kotak besar tahu yang bisa diemplok seketika. Kotak besar yang matang ini dibanderol seharga Rp. 40.000,-. Sedangkan ada pula pilihan tahu mentah yang bisa dipilih, dimana pemilihan akan tergantung kapan memasaknya. Tahu mentah ini disimpan di dalam peti freezer dan diatas es. Mirip ikan ya... hehehhe.....



Di dekat lokasi penjualan tahu, tampak para kru sedang sibuk bekerja. Sedangkan lokasi produksi dilakukan di gedung seberang.




Tampak bapak-bapak tukang tahu sedang bekerja mengolah tahu. Atap gedung tempat produksi tahu tampak memiliki cerobong asap yang mengepulkan udara hitam ampas pengolahan tahu.





Yang Spesial dari Tahu Pong Gloria ini adalah, rasanya yang begitu nikmat dan khas. Selain itu dijamin halal dan tanpa formalin. Rasanya empuk di luar dan lumer di dalam. Cocok dimakan baik menggunakan sambal, saos tomat, kecap, maupun petis. Wooohoooo....


Dan yang paling menyenangkan adalah, Jombangensis tidak perlu jauh-jauh ke Kediri untuk mendapatkannya. Hyahahhaha...... Pabrik Tahu Gloria ini sudah buka sejak pagi subuh, sehingga misalnya bila Anda dalam perjalanan luar kota di pagi hari dan melewati lokasi, maka Anda bisa membelinya untuk dijadikan oleh-oleh ketika sudah sampai tujuan.

Sudah pernah nyobak?????? Enak lhow... Lhow... Lhow...


Tahu Pong Gloria
Pusat Tahu Pong Gloria Jombang
Sawahan, Jogoroto Jombang
08805109333
085655185232

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...