Sabtu, 05 Juli 2014

Bakso Mama : Ajang Ngamuk Bakso

Bakso Mama Jombang
Photo by Sandy Tabah Setiawan - Komunitas Kicau Mania Jombang
Bakso Mama, adalah bakso asal Jombang yang sangat digandrungi warga Jombang saat ini. Baksonya sangat gurih, wajarlah tidak pernah sepi pengunjung. Buka setiap pukul 09.00 pagi, dan tutup pukul 21.00 setiap harinya, Bakso Mama beserta para krunya melayani keinginan warga Jombang akan Bakso. Hehhehe……



Ada dua varians umum bakso yang ditawarkan di kedai Bakso Mama. Berikut Jombang City Guide :
1.      Bakso biasa yang semangkuknya terdiri dari bakso, tahu, mie suun, goreng, dan siomay. Tentunya dengan taburan bawang goreng dan ijo-ijo. Bakso ini dibandrol seharga Rp. 9.000,-. Ini adalah porsi normal seseorang melahap semangkuk bakso. Xixixi………


2.      Bakso Super Jumbo. Bakso ini terdiri dari sebongkah bakso Super jumbo yang kira-kira besarnya seukuran genggaman pria dewasa, mie suun, goreng, siomay dan tahu. Nah, Bakso raksasanya sendiri, ukurannya lebih besar dari bola tenis, dan hampir mendekati ukuran bola takraw.  Jadi kalau luwe pingin ngamuk panganan, kaliren sampek pingin mangan sembarang kalir, Bakso Mama cocok dijadikan ajang 'ngamuk'. Bakso Super Jumbo ini dihargai sebesar Rp. 16.000,- per mangkuknya. 

Bakso Super Jumbo

Sungguh rasanya capek kecapan kalau makan gumpalan daging yang versi super jumbo ini sendirian. Tapi sungguh Jombang City Guide yang makannya rakus, jadi tetap suka makan yang besar ini. 


Varians minuman yang ada juga menyediakan es jeruk. Waah... Jombang City Guide suka sekali, sebab kami tidak suka minum teh setelah makan karena kurang baikJ


Telah disebutkan Jombang City Guide sebelumnya, kedai Bakso Mama tidak pernah sepi pengunjung di tiap cabangnya. Bakso Mama memiliki banyak cabang. Ada Bakso Mama di dekat embong miring Jalan RE. Martadinata, Bakso Mama dekat embong miring jalan Panglima Besar Sudirman, dan Bakso Mama di Jalan Hasyim Asyari.



Bahkan, Bakso Mama kegemaran warga Jombang ini telah membuka banyak cabang di kota lain. Diantaranya di Sooko Mojokerto, Kediri, dan akan segera dibuka cabang baru di Kertosono.



Namun, ada cerita dari seorang kawan Jombang City Guide yang berasal dari Kediri, yang juga menggemari Bakso Mama ini. Entah hanya perasaannya saja, kebetulan, atau sekedar human error, tapi rasa Bakso Mama di Jombang masih lebih nikmat dibanding di cabangnya di Kediri. Sehingga untuk menikmati Bakso Mama, kawan kami harus ke Jombang dulu, meski sudah ada cabangnya di Kediri.



Meski demikian, Bakso Mama di setiap cabangnya di Mojokerto maupun Kediri tetap ramai dikunjungi penggemarnya. Bahkan cabang baru di Kertosono akan memberikan promo diskon bagi pengunjungnya saat pembukaan. Wah waaaahh…. J


Namun, nggak enaknya, di setiap kedai Bakso Mama ini masih kurang nyaman untuk makan di tempat karena belum tersedianya ruangan bebas rokok. Tentunya bila ada pelanggan yang selesai makan kemudian merokok pasti akan meracuni pengunjung lainnya. Padahal biasanya mereka juga membawa anak kecil. Heran ya.


Habis Makan Langsung Merokok


Bahkan Mas petugasnya malah menunggu dan melayani pelanggan sambil merokok. Tentunya, Jombang City Guide yang anti rokok sangat tidak nyaman dengan situasi ini, karena asap rokok sangat tidak baik untuk kesehatan dan merugikan orang lain. Saat asap rokok lenyap, sebenarnya mereka tidak hilang, tapi rontok dan mengendap dalam sajian. Ini berbahaya sekali karena bisa meracuni seluruh bakso yang ada dalam kuali. Bila dalam situasi ini sebaiknya bergegas pulang atau bungkus bawa pulang saja.



Mungkin habis ini ada bakso adik, bakso kakak, bakso mbak, bakso mas, bakso bibi, paman, handai taulan semuanya. Hhehehehhe…….. Bakso Papa belum ada, yang pasti sudah ada di Jombang adalah Bakso Vava yang juga punya bakso raksasa. Hehhehe………..


Bakso Mama
Jl. RE. Martadinata
Jl. Panglima Sudirman
Jl. Hasyim Asyari


Nih, Bakso Mama, ajang ngamuk Bakso. Sudah 'ngamuk' Bakso Super Jumbonya???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...