Minggu, 22 Juni 2014

Tantangan Makan Pedas Berhadiah di Warung Doa Ibu Cak Tofa



Sepert di kota-kota besar di Jawa Timur, Jombang mulai menggandrungi makan makanan yang pedasnya melebihi tingkat kewajaran. Adalah Warung Doa Ibu Cak Tofa yang ada di Jl. KH. Mimbar, yang sedang digandrungi anak muda penggila mulut nyonyor yang ada di Kota Santri.



Cak Tofa, adalah pentolan sekaligus koki utama Warung Makan Doa Ibu, dengan dibantu para kru yang mungkin adalah keluarganya. Mulai yang nyateti pesanan, maupun yang menghandel kasir.


Muda-Mudi Bertandang di Warung Doa Ibu Cak Topa
Warung Doa Ibu Cak Tofa ini setiap malam selalu dipenuhi para pengunjung yang lapar dan ingin makan sajian yang pedas. Bumbu pedas ini akan mengepulkan asap yang membahana di seluruh warung saat menggoreng, sehingga pemandangan pun bisa seperti kabut asap pascakebakaran hutan. Xixixixi…. 

Dan apabila kita lewat di depannya, Cak Tofa sendiri malah usil untuk mengibas-kibaskan asapnya itu ke arah kita. Alhasil Jombang City Guide kabur dan girap-girap karena kelagepen, dan Cak Tofanya malah tertawa terbahak-bahak. Allahuakbar…. Xixixi……

Lihat asapnya, ini masih belum seberapa
Bahkan saat dipotret pun, Cak Tofa malah berpose dengan girang … Hyahahahha….

Warung Makan Doa Ibu ini, berada tepat di gang samping Kuburan Jl. KH. Mimbar, sehingga apabila malam tiba, mungkin para penghuni kuburan cukup gelisah karena ramainya Warung Cak Tofa ini. Xixixixi…. Kuliner Pedas Jombang yang sedang digandrungi ini sering didatangi sekelompok anak muda Kota Santri, maupun sepasang sejoli yang memadu kasih, atau bahkan sebuah keluarga kecil dan anak-anaknya. Tentang lokasi parkir, tidak usah khawatir. Gang Masuk depan Warung Cak Tofa ini cukup dilalui oleh mobil, dan ada lapangan barongan sebelah masjid untuk memarkir kendaraan. Ajaibnya, di lokasi segelap itu, sudah ada tukang parkirnya lhow.... :'( 


Menu yang ditawarkan disini adalah krengsengan ayam kecap, mie goreng dan nasi goreng, yang tentunya bisa direquest dengan rasa pedas sesuai permintaan. Sepiring porsi disini cukup besar untuk dimakan sendirian, sehingga pada Andokers bisa berbagi dengan partnernya. Tentang citarasa, cukup enak untuk nasi goring pada umumnya, mereka bahkan memberi jaminan, ‘Kalau sajian tidak berasa pedas, panas, dan berasa mantap, maka anda bisa bayar gratis’.
Jaminan

Bahkan, dengan mottonya ; “Tambah pedas tambah ganteng, Tambah pedas tambah cantik”. Padahal siapapun sudah tahu, kalau kepedasan pasti nggak ganteng dan cantik karena wajah kemringet, keluar ingus dari hidung dan mulut pun nyonyor karena lidah terbakar. Hehhehehe……. Karena disinilah tantangannya, siapa yang mampu melahap makanan yang makin pedas, maka pengakuan akan kerupawanannya bertambah. Gitu. Xixiixix…


Ya, di Warung Doa Ibu Cak Tofa ini ada tantangan khusus berhadiah. Bagi yang mampu melewati rekor tantangannya, berhak untuk mendapatkan hadiah sebesar dua juta rupiah. Barang siapa yang menerima tantangan ini, bisa menyatakan langsung pada Cak Tofa untuk dibuatkan menu khusus pedas tantangan dengan takaran per satu centung sayur bumbu sambal. Rekor yang telah dipecahkan adalah dua puluh empat centung untuk mie goreng dan delapan belas centung untuk nasi goreng.


Photo by Pungkas Ari Lutfi
Ternyata Jual Bir Soda Halal Khas Jombang juga ya

Tentunya para penantang harus menyatakan diri dengan menandatangani surat pernyataan kesediaan apabila setelah mampu memenuhi tantangan ini akan berhak menerima uang sebesar Rp. 2.000.000,- dan setelah makan tantangan, resiko ditanggung pemenang.


Cak Topa, akiknya gak nahaaann...... *gagalfokus*

Surat pernyataan ini dibuat karena pernah ada seorang Santri yang desas-desusnya dari Pondok Pesantren Madrasatul Quran yang mampu memenuhi tantangan ini dan memecahkan rekor sehingga berhak menerima hadiah sebesar Rp. 500.000,- dimana kala itu hadiah tantangannya belum sebesar sekarang.


Dari berita yang dimuat surat kabar, santri tersebut memang memenangkan hadiah sejumlah uang dan makan gratis di sini, namun keesokan harinya Sang Pemenang rupanya harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami infeksi perut dan kemudian menghabiskan biaya perawatan sebesar sepuluh juta rupiah. Bukannya nggak tanggung jawab ya, tapi konsekuensi sendiri juga, karena itu dalam artikel ini dikatakan Nasi Goreng Cak Tofa ini sebagai Nasi Goreng Termahal di Dunia, karena ongkos berobat akibat usus terbakar pedasnya. Xixixixi……


Memang, Cak Tofa sendiri mengakui kepedasan bumbunya, dimana Sang Koki sendiri pernah mencoba setengah centung dan rasa nyonyor di lidah masih terasa panas hingga dua hari. Wah wah…..

Oke, siapa mau mencoba tantangannya???

Warung Makan Doa Ibu - Cak Tofa
Jl. KH. Mimbar (Samping Makam KH. Mimbar)
Buka : 17.00 - 21.00 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...