Senin, 05 Mei 2014

Bakso Nuklir : Andok Bakso-Siomay-Mie Ayam Sekaligus


Kalau ditanya dimana makan bakso yang enak di Jombang, Jombang City Guide bisa memberikan banyak referensi. Salah satunya adalah Bakso Nuklir di Jalan Wahid Hasyim seberang Bank Jatim.





Bakso Nuklir di Jombang ini bentuknya tidak seberapa raksasa seperti yang disajikan di Bakso Mama dan Bakso Vava, namun tetap menyediakan varians bakso besar yang ukuran besarnya masih dalam taraf kewajaran.




Yang menjadi keunggulan dari citarasa Bakso Nuklir adalah rasa daging sapi yang begitu kental. Entah darimana asalnya, namun dari tulisan yang tertera di kaos para kru terbaca bahwa Bakso Kanjeng Bandung sepertinya memiliki hubungan dengan Bakso Nuklir di Jombang ini.




Depot Bakso Nuklir ini buka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB setiap hari, dan tutup saat jumatan. Maklumlah para kru semuanya muslim dan berjenis kelamin laki-laki, sehingga kewajiban jumatan tidak boleh ditinggalkan. J





Selain bakso, kita juga bisa menikmati siomay dan pangsit mie ayam. Pangsit Mie Ayam Bakso Nuklir mungkin sederhana, namun Siomaynya-lah yang menurut Jombang City Guide paling enak di Jombang. Dengan harga yang terjangkau, kita bisa mendapatkan rasa siomay yang nikmat.




Pangsit Mie ayam ini diracik di tempat. Anda bisa request tanpa micin saat pembuatannya. Sedangkan siomay dihangatkan dan dibubuhi bumbu kacang setelah direbus.




Anda juga bisa menikmati aneka minuman dan smoothies di sini. Meski disini juga ada es degan avokad seperti yang ada di Stadion Merdeka, favorit Jombang City Guide tetap es jus avokad dan es jeruk. Hehhehe….. Aneka kerupuk juga melengkapi nikmatnya andok di Bakso Nuklir. Tersedia lonthong bagi yang kelaparan dan butuh tambahan asupan karbohidrat.




Pelayanan di Bakso Nuklir ini juga cepat, para kru juga terlihat terampil dalam membungkus dan menyajikan makanan yang dipesan para pelanggan.



Dan…. yang paling istimewa adalah Bakso Nuklir ini tetap buka setelah Sholat Idul Fitri, dimana semua Andok Center banyak yang tutup, depot bola daging ini siap sedia melayani para pelanggan yang lapar >.<



Sayangnya, meski bakso nuklir adalah salah satu kuliner Jombang yang enak dan bisa menjadi jujugan keluarga dalam hang out bareng karena menyajikan tiga jajanan dalam satu lokasi sekaligus, tempat ini tetap tidak ramah anak-anak akibat pengunjung yang seenaknya merokok setelah makan di kursinya masing-masig, tanpa sungkan atau keluar supaya anak-anak terhindar dari asap rokoknya yang berbahaya itu. Mungkin karena kesadarannya kurang, belum pernah mengalami anak yang sakit pernapasan karena aasap rokok, dan nggak ikut punya anak, sehingga mereka tega melakukannya. Nggak jantan banget.


Kebahagiaan keluarga yang andok di Bakso Nuklir Jombang
Siap-siap mau minggat soalnya yang belakang baju item bikin polusi udara

Gimana, kepingin apa kepingin makan lagi????? J

Bakso Nuklir
Jl. Wahid Hasyim Jombang
Depan Bank Jatim

Buka pukul 09.00-21.00 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...