Senin, 15 Oktober 2012

Jombang Sparkling Odong-Odong

Kalau Surabaya terkenal dengan slogan 'Sparkling Surabaya'nya,
Bolehlah Jombang berbangga dengan Sparkling Odong-Odongnya,



Odong-odong adalah sebuah alat permainan kelililing sebentuk becak yang berisi tempat duduk bergoyang. Tempat duduk ada yang berupa binatang atau kendaraan (kereta api, mobil atausepeda motor) yang bergoyang dengan tenaga kayuh Bapak Odong-Odong. Ada pula odong-odong yang dikayuh menggunakan tenaga mesin.




Biasanya odong-odong melintas di jalanan dan menjaring konsumen anak-anak usia batita dan balita. Mainan ini juga dilengkapi lagu anak-anak yang menyenangkan, sekaligus menjadi ukuran tarif saat naik odong-odong. Tampak ekspresi anak-anak saat naik odong-odong, mereka begitu senang dan takjub. Bahkan ada beberapa anak yang mulutnya tidak tertutup hingga tiga lagu berakhir karena terlalu senangnya tertawa-tawa naik odong-odong.

 

Di Jombang juga ada odong-odong, bahkan bila malam, ada odong-odong dengan lampu yang berkelip-kelip, indah sekali. Tenang saja, karena lampu ini aman dan sudah dilapisi karet suapay anak-anak yang naik odong-odong tidak tersengat listrik lampunya. Sparkling odong-odong, yang pasti mangkal bisa kita temui di Alun-Alun Jombang dan Pasar Mojoagung.


Memang sparkling odong-odong ini sangat spesial, karena kita seperti melihat kereta yang berkilauan di malam hari bak dongeng. Kereta berkilauan ini juga ada di berbagai kota, salah satunya kota tetangga Mojokerto dan Kota PendidikanJogja. Liputan Odong-Odong ini juga bisa disimak di Yellow-Life.

Memang mainan anak zaman sekarang sudah sangat hebat ya…
*Iri…


 Tampak Si Anak tidak mau turun padahal sudah dibujuk Kakeknya,
Siapa sih yang tidak senang naik kendaraan yang indah dan berkilauan?
Sayang sekali kalau harus turun ya.... Heheheheh.......

1 komentar:

  1. Karena odong odong,anak kita jadi lupa daratan..
    Wkwkwkw

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...