Sabtu, 12 Agustus 2017

Dua Bule Cantik Sambangi Warung Favorki


Rupanya, ada bule lain yang membaca artikel Jombang City Guide tentang Favorki Polandianya Mas Yusuf. Mereka adalah Mbak Charlene dari Belgia dan Mbak Agatha dari Polandia. Ibu Kost mereka, Bu Endang Lukman, yang istilah kerennya home parents ingin mempertemukan manusia-manusia sama negara dan sama benua itu.

Kebetulan dua londho cantik itu sedang ada di Waru, Sidoarjo, yang berjarak dua jam perjalanan dari Jombang bila tak macet. Katanya, Mbak Agatha kangen makan favorki. Akhirnya disempatkanlah mampir ke Jombang sebelum besok mengeksplore Malang.


Dari Kiri : Mbak Charlene dari Belgia dan Mbak Agatha dari Polandia

Sebelum berangkat ke Jombang, sehari sebelumnya kami membuat janji dengan Mas Yusuf dan istrinya. Sayangnya Mas Yusuf dan Istrinya ada acara buwuh sehingga kurang bisa memastikan apa bisa berjumpa saat kedua londho cantik itu mampir ke Jombang.

Bersama Bu Endang Lukman The Home Parent

Kedua londho itu tetap diberangkatkan ke Jombang oleh Bu Endang Lukman. Dengan niat silaturrahmi, dan mengeksplorasi kekayaan Jombang, kami menyerahkan pada Allah semuanya. Biar Allah yang atur, bisa berjumpa Alhamdulillah, jika tidak juga Alhamdulillah. Setidaknya niatan untuk silaturrahmi dan mengunjungi Jombang sudah dijalankan.

Sesampainya di Jombang, sebelum mampir ke Pentol Patasnya Mas Yusuf, Jombang City Guide dan rombongan sholat dhuhur dulu. Mengetahui Mas Yusuf dan Istri kurang bisa menjamin pertemuan, maka kami berniat mampir sekedarnya. Bila Mas Yusuf belum datang bukan masalah, dan kami akan langsung berkeliling Jombang, nglencerno Mbak Charlene dan Mbak Agatha yang ingin sekali mengunjungi Candi Rimbi. Apabila tak berhasil berjumpa juga, mungkin belum takdir dari Allah, begitulah yang ada di benak kami.

Cantik- Cantik Yaa
Sesampainya di Pentol Patas, seperti yang diduga sebelumnya, Mas Yusuf dan istri belum pulang dari acara pernikahan kerabatnya. Agak sedikit kecewa, namun Mbak Agatha dan Mbak Charlene memahami, bahwa Mas Yusuf dan Istrinya punya kehidupan sosial sendiri. Akhirnya kedua bule cantik itu berfoto sekedarnya di spanduk kecil Favorki yang terpasang di teras rumah pentol patas.

 

Setelah membeli pentol patas dan es teh yang dijual di sana, kami pun pamit dan bergegas melanjutkan perjalanan.

Enak!!!
Saat baru saja kaki Mbak Agatha naik ke atas mobil, Oooo....... Tak disangka tiba-tiba ada sepeda motor biru berhenti di balik mobil Bu Endang Lukman dan itu rupanya Mas Yusuf dan Istrinya!!!!!!!! Alhamdulillah! Rupanya artikel yang ditulis Jombang City Guide bisa menyambung silaturrahmi mereka ya. Allah yang mengatur ini semua, saat kita berupaya maksimal dan menyerahkan semuanya padaNya, supanya berbuah manis : kami berhasil mempertemukan mereka!

Agak Kikuk Saat Pertama Kali Mas Yusuf dan Istri Datang

Agak sedikit kikuk saat pertama kali berjumpa ketiga bule itu tersenyum-senyum sendiri, terutama Mas Yusuf dan Mbak Agatha yang memang berasal dari satu negara. Kami semua lalu dipersilakan duduk di lesehan pentol patas. Mas Yusuf, Istri, dan kakak ipar Sang Istri ikut menyuguhkan makanan dan minuman, termasuk pentol patas mereka sebagai sajian untuk para tamu rombongan Jombang City Guide.


😆

Lesehan



Memperkenalkan Diri 
Mas Yusuf dan Istrinya, Mbak Rini




Melihat Artikel Jombang City Guide Tentang Favorkinya Mas Yusuf


Rambutnya Pirang 💖

Setelah itu kami saling memperkenalkan diri, dan Mas Yusuf dan Mbak Agatha yang satu negara asal itu kemudian saling berbicara dan sesekali terkikik dengan bahasa Polski yang benar-benar kami tak mengerti. Kalau kata Jombang City Guide, bahasanya sudah tidak bisa didengarkan. Tidak bisa dikenali. Selain itu cara ngomongnya nggak pake mangap sama sekali. Xixixixiixix…………



Saat Mbak Agatha dan Mas Yusuf Berbicara dalam Bahasa Polski


Alhamdulillah, setelah cukup berbincang, kami pun pamit untuk melanjutkan perjalanan keliling Jombang. Sayangnya Mas Yusuf dan Istri tidak ikut serta karena masih punya jadwal lain. Mungkin lain kali ya. 😊





Pertemuan hari ini seru dan menyenangkan sekali. Semoga silaturrahmi kali ini bisa membawa manfaat dan berkah ke depannya. Aamiin-aamin yaa robbal alamin….. 

Tiga Bule Yang Bertemu di Jombang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...