Senin, 28 April 2014

Komunitas Sugar Glider Jombang

Saat ini, di Jombang banyak sekali komunitas yang sedang tumbuh. Komunitas sepeda biasa berkumpul di Ringin Conthong, komunitas lain berkumpul di Pasar Buah Jombang. Ada pula komunitas reptil yang sering mengadakan pertemuan di Alun-Alun Jombang.

Nah, kini, sudah ada komunitas SugarGlider Jombang. Komunitas ini 'diawali' oleh Anggi Rahmat Zulfikar dan Iva Aminatus Solihah. Dua orang ini adalah arek nJombang yang juga anggota dari Komunitas Sugar Glider Surabaya. Secara teknis komunitas Sugar Glider Jombang ini, awalnya beranggotakan dua orang yang juga menghirup hawa Jombang, namun dengan berkembangnya waktu, mulai banyak anggotanya. Hingga kini, masih terbuka keanggotaan komunitas ini.



Logo Komunitas Sugar Glider Jombang


Sugar Glider, apa itu???
“Sugar Glider atau dalam bahasa latinnya Petaurus breviceps adalah sejenis tupai pohon dengan ukuran badan yang relative kecil dengan ukuran tubuh kira-kira 24-30 cm dengan berat 4-6 ons. dan karena kecilnya itu mereka sering disebut hewan peliharaan dalam saku.Tubuhnya yang imut dan mimik mukanya yang unyu-unyu itu akan mudah membuat animal lover jatuh cinta kepadanya. Marsupialia yang satu ini berasal dari belantara Papua, Tasmania Australia, Papua New Guinea. Sugar Glider memiliki jari-jari kaki yang besar pada kaki belakang yang berfungsi untuk membantu berpegangan lebih kuat pada cabang pohon. Dan yang unik lagi di antara pergelangan tangan dan kaki Sugar glider ditutupi dengan bulu atau membran yang disebut Patagium. Jadi dikala Sugar glider membentangkan tangan dan kaki mereka, patagium ini akan tampak seperti sayap yang membuat Sugar glider melayang di udara.”-Anehdidunia.com 


Biasanya, setiap minggu sekali di minggu pagi, dua orang anak manusia penghirup hawa Jombang yang bercita-cita membesarkan komunitas Sugar Glider Jombang ini membuka ‘lapaknya’. Biasanya, dua orang penggiat Sugar Glider Jombang ini masih ikut nempel-nempel ke komunitas reptil. Jadi, kalau bingung mencari kedua orang ini, carilah komunitas reptil Jombang dulu, pasti disampingnya ada dua orang yang membawa hewan unyu-unyu ini di punggung atau di sakunya! Hehehehehe..... Kalau masih bingung juga, ini lho ada identitasnya. Pasti komunitas Sugar Glider nJombang pake kaos ini :


Kalo udah nemu orang dengan kaos ini masih bingung juga, bisa tanya-tanya ke fesbuknya lhoooo

Bisa sekedar konsultasi, atau cuma lihat-lihat J. Bertempat di Alun-Alun Pojok Utara Depan SMP 2 Jombang, undangan terbuka mulai pukul 06.30 sampe dosol kepanasen. Hehehhe......

Komunitas Sugar Glider Jombang



Banyak yang sudah tertarik untuk bergabung, atau bahkan sekedar konsultasi, sharing atau bertanya-tanya tentang lucunya hewan ini. Undangan ini terbuka untuk umum, untuk siapapun meskipun dari komunitas manapun, akan disambut 100% dengan tangan terbuka tanpa terkecuali. Bagi yang belum punya, atau ingin punya, atau sudah punya dan mau ikut meramaikan komunitas Sugar Glider Jombang, monggo merapat dan ramaikan gathering Minggu pagi di Alun – Alun Jombang…  DITUNGGU!!!!!!!

Mungil.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...