Minggu, 07 April 2013

Jombang Muslim Marching Band


Ramadhanfest adalah momen yang paling ditunggu oleh warga Jombang saat menjelang lebaran. Wajarlah, di berbagai sudut Jombang terdapat berbagai event tahunan seperti Festival Zakat Becak dan Ondel-Ondel. Bahkan ada pula yang dadakan seperti pasar jajanan buka puasa di Stadion Merdeka yang baru ada beberapa tahun belakangan ini.





Seperti biasa, event tahunan dalam Ramadhanfest adalah Festival Zakat Becak. Biasanya festival ini dimeriahkan oleh kehadiran Ondel-Ondel dan marching band muslim. Mereka biasanya membuka pembagian zakat KHUSUS abang becak ini dengan memutari jalan merdeka dan sekitarnya.


Pusat acara diselenggarakan di Musholla Al-Arsy sebagai lokasi pembagian zakat maal KHUSUS abang becak. Biasanya start iring-iringan hiburan ini dimulai dari langgar ini, kemudian memutari Jalan Merdeka dan sekitarnya, kemudian finish di check point yang sama.





Masyarakat Jombang Tumpah ruah untuk ikut menyaksikan hiburan gratis yang hanya diselenggarakan sekali setahun itu. Polisi yang tergabung (maupun yang tidak tergabung dan ikut-ikutan supaya eksis) di Operasi Ketupat Semeru* dan BANZER turut mengawal jalannya acara terbesar menjelang lebaran ini. 



Tentunya dengan ramainya acara, semoga kehadiran para petugas pengamanan ini mampu mengurangi orang-orang yang memanfaatkan situasi. AMIN.


Apa Beda Marching Band dan Drum Band???


Tampak peluh membasahi wajah salah satu personel


Banyak marching band, namun kehadiran personelnya yang beraksi dengan tetap menutup aurat wajib dibanggakan. Bahkan mereka tampil dengan riasan sempurna dan performa prima dengan keadaan tetap berpuasa. HEBAT SEKALI, kan!?!?!?!?



Mari simak foto-fotonya disini, semoga Anda tidak ketinggalan menyaksikan Ramadhanfest di jalan Merdeka setiap menjelang lebaran.


















Panitia Sepuh Bergamis

Kalergat Muslimah

Berbaris untuk Start

Jubah yang Berkilauan

Mayoret Beraksi



* Biasanya polisi yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru memakai identitas pita khusus di pundaknya. Sedangkan yang tidak tergabung biasanya tidak mengenakannya.




Semoga warga Jombang selalu diberikan rezeki yang halal, melimpah dan barokah, supaya acara bisa diselenggarakan setiap tahun di masa-masa mendatang. AMIN. 


Ramadhan tahun ini, nonton ya.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...