Minggu, 18 Agustus 2013

Kaos Khas Jombang : Kaos Abang Idjoe

Kaos Gus Dur Khas Jombang
*Abaikan model yang berwajah rata-rata*

Jombang memang tak kurang kuliner andalan yang rasanya sudah diakui berada dalam kategori Mak Nyuss oleh Pak Bondan Winarno. Jombang juga tak kurang tokoh fenomenal yang menasional, mulai orang besar yang berjasa bagi negara, maupun orang unik yang ternyata dari Kota Santri.

Lagi Mikir
Sambil Pake Kaos Ponari Khas Abang Idjo
*Abaikan kamar yang berantakan*
Saat ditanya apa yang khas dari Jombang, tentunya bisa langsung dijawab Soto Dhog dan santrinya. Namun kedua benda itu sulit untuk dijadikan oleh-oleh, karena tidak mungkin membawa soto berhari-hari perjalanan karena khawatir basi, dan tidak mungkin membawa seorang santri untuk dijadikan oleh-oleh. Xixixixi…..

Sebenarnya, sebuah oleh-oleh itu harus berasal dari inisiatif Sang Pembawanya. Kalau ingin dibawakan oleh-oleh hendaknya menitipkan sejumlah uang untuk membelinya, sehingga Sang Pembawa tidak terlalu keberatan dan tidak terlalu direpotkan yang dititipi.. (Baca : Adzab bagi yangsuka meminta oleh-oleh).

Tapi bila Jombang City Guide ditanya, oleh-oleh apa yang khas Jombang yang bisa dibawakan, mungkin Jombang City Guide akan memilih untuk membawakan Eggrolls Takoto dan Kaos Abang Idjo. Kadang bila yang dibawakan oleh-oleh perempuan, maka Jombang City Guide akan bawakan Kerajinan Manik-Manik Kaca dan Kecap Ikan Dorang.

Kalau Eggrolls Takoto sudah tau ‘kan ya…. Kalau Kaos Abang Idjo…. Mosok belum tau??? Hehehhe….


Kaos Abang Idjo, adalah kaos asli hasil desain arsitek yang menggilai dunia rancang-merancang. Seorang arsitek dan istrinyalah yang merintis Kaos Abang Idjo ini. Kaos Abang Idjo adalah kaos pertama yang mengupas tentang aset dan kebudayaan asli Jombang.

Keren kan ???!!!???

Mengapa Jombang City Guide bilang demikian??? Ya… karena jaman sekarang banyak orang bisa membuat dan memesan kaos sendiri secara custom, namun hanya sekedar menuliskan Jombang sebagai ‘gambar’nya, bukan secara fokus dan mendalam mengeksplore dan dengan bangga mengusung kekayaan budaya dan potensi Kota Santri Jombang BERIMAN.

Kota Santri Jombang BERIMAN

Selain itu, kini banyak bermunculan produsen kaos yang berbasis mass production yang sekedar menyematkan tulisan Jombang untuk memenuhi hausnya pemuda-pemudi akan kebutuhan kaos khas Jombang.

Bahkan akhir-akhir ini, muncul banyak komunitas, yang mengidentikkan diri sebagai pecinta Jombang, yang membuat kaos komunitas sendiri. Mungkin boleh-boleh saja kita bergabung dalam komunitasnya, tapi kalau seprinsip. Kalau enggak??? Kalau Cuma butuh kaosnya saja, tapi malas jadi member??? Hehehhe….

Yah… sementara ini belum ada yang bisa kalahkan Kaos Abang Idjo di Jombang dari berbagai lini.

Kaos Jombang ala Harley Davidson

Kaos Abang Idjo didesain khusus oleh desainernya dan dicetak secara terbatas dengan berbagai edisi supaya para penggemar kaos asli khas Jombang ini tidak bosan dengan model yang itu-itu saja. Dan karena desainernya seorang arsitek yang hidup dalam dunia rancang-merancang, gambar-gambar dalam kaos pun dijamin keren abis…. Pokoknya Sang Desainer ini kelihatan banget benar-benar paham apa-apa yang khas dari Jombang.


Kaos Abang Idjo ini sementara hanya bisa didapatkan dengan mendatangi langsung rumah desainernya di Firdaus Regency J-4 Jombang dan di toko oleh-oleh Dekranasda dekat alun-alun. Kedepannya, Sang Desainer akan membuka gerai khusus untuk para penggemarnya. Doakan.


Beberapa kali Jombang City Guide kesana begitu girang karena banyak stok yang bikin ngiler. Untungnya, kami sudah janjian dulu sebelum kesana untuk memastikan adakah model kaos yang kami incar. Dan…. Setiap sampai disana, Jombang City Guide makin gelap mata karena akhirnya beli kaos lainnya lagi di luar perencanaan. Wah-wah tambah mrantak-mrantak iki. Desainnya bagus-bagus… jadi kalap...

Stoknya Banyak

Harga yang ditawarkan Kaos Abang Idjo cukup beragam, namun masih sesuai dengan kantong masyarakat Jombang. Ada kaos lengan pendek, kaos berlengan panjang, kaos  lengan ¾, bahkan polo shirt. Ada pula kaos untuk anak-anak. Dibanderol mulai Rp. 75.000,- hingga Rp. 120.000,- kita sudah bisa mendapatkan Kaos Abang Idjo yang berkualitas dan mengusung kebanggaan akan Kota Kelahiran kita, Jombang BERIMAN.

Kaos Gambar Lego Besut

Kita bisa mengakses kaos abang idjo ini di kaosabangidjo.com dan lewat facebook abang idjo. Jadi untuk mengetahui update model terbaru, bisa follow lewat facebook.


Waah pokoknya Jombang City Guide seneng bangetlah. Sekarang sudah punya kaos khas Jombang lumayan banyak. Trus kalau bawakan oleh-oleh sudah gak bingung lagi, bisa bawakan kaos Abang Idje aja wes

Review selanjutnya akan kami sampaikan disini (Coming Soon)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...