Senin, 01 Juli 2013

Pepohonan Kompak Meranggas di Jalan Gus Dur


Setelah diganti namanya menjadi Jalan Presiden KH. Abdurrahman Wahid atau Jalan Gus Dur tahun lalu, eks-Jalan Merdeka tetap menjadi gerbang masuk tangah kota Jombang yang ramai dengan aktivitas warganya.




Tampak dalam gambar, langit kota Jombang pagi yang begitu biru seperti biasanya, menjadi latar berderet pohon yang kehilangan daun-daunnya. Belum banyak warga yang keluar rumah sehingga jalanan masih sepi.


Memang sejak awal tahun ini, banyak pohon meranggas dan mati di Jalan Merdeka, sehingga beberapa diantaranya harus ditebang secara bergiliran oleh petugas dinas pertamanan pemkab Jombang. Entah mengapa mereka kompak meranggas bersamaan, hingga kemudian harus ditanami bibit pohon baru.


Tentunya, suasana seperti ini pun terjadi saat malam, dan fotonya sempat kami tangkap oleh kamera. Dibalik mendung ada rembulan yang bersembunyi, bersamaan dengan lampu kota yang menerangi jalan.



Rasanya jadi seperti musim gugur di Eropa, dimana deretan pepohonan tampak kedinginan karena tidak lagi ditemani daun-daunnya. Mungkin musim gugur bunga kuning yang dialami Jombang seperti tahun-tahun sebelumnya akan berkurang kemeriahannya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...